Blog

Desain Rumah Mewah 1 Lantai

Desain rumah mewah. Kebutuhan akan masyarakat dalam sebuah hunian memang cukup bervariatif. Namun dengan adanya permasalahan lahan, maka hunian 1 lantai menjadi yang lebih terjangkau. Dengan sedikit desain dan kombinasi, rumah 1 lantai bisa terlihat mewah. Berikut ini desain rumah mewah 1 lantai yang bisa ditiru. Rumah mewah ala Scandinavian.

Rumah mewah modern, minimalis, sederhana 1 lantai menjadi salah satu hunian yang pas dan cocok untuk ditata sesuai dengan keinginan. Mengusung konsep ala Scandinavian akan sangat tepat untuk membuat rumah terlihat mewah. Interior rumah Scandinavian memang pas untuk rumah 1 lantai. Gaya ini memiliki sifat yang elegan dan modern. Untuk bisa mengimbangi gaya ini, pasang beberapa dekorasi dinding agar tidak terlihat sepi.
Sentuhan warna putih nan modern.

Tidak bisa dipungkiri bahwa warna putih merupakan palet dasar warna yang pas untuk desain rumah mewah 1 lantai. Warna dasar ini sangat pas dipadukan dengan berbagai jenis furniture hingga lantai. Hal ini menjadikan warna putih merupakan warna terfavorit untuk semua rumah 1 lantai.

Rumah mewah dengan kaca yang mendominasi

desain rumah mewahKebanyakan rumah modern dan mewah saat ini merupakan bangun rumah dengan sentuhan full height windows yang ada pada seluruh dinding dan bagian fasad rumah. Penggunaan kaca bening pada rumah 1 lantai akan memberikan kesan yang megah dan mewah. Bahkan, saat dilihat dari luar akan nampak simpel, modern tapi stylish.
Belum lagi, penggunaan full height window akan memberikan kesan rumah eco friendly. Pasalnya, sinar matahari bisa dengan mudah masuk ke dalam rumah. Selain itu, tidak ada kata pengap atau tidak nyaman dalam model rumah yang satu ini.

 

Desain rumah mewah dengan finishing kayu.

Sentuhan kayu pada desain rumah 1 lantai memang cukup menjadi primadona saat ini. Kayu yang digunakan biasanya akan diberikan warna cat yang senada dengan konsep rumah. Bahkan, tidak jarang pula warna alami pada kayu tetap dipertahankan. Kebanyakan kayu yang digunakan hanya berupa lembaran saja, tanpa adanya ukiran di dalamnya. Hal ini menjadikan konsep rumah mewah nan simple dengan tidak banyak ukiran.
Kebanyakan kayu yang digunakan untuk rumah mewah hanya pada beberapa bagian saja. Seperti pada pintu garasi, rangka kanopi, shading jendela, atau railing balkon.
Ornamen batu alam pada rumah mewah
Desain rumah mewah 1 lantai merupakan rumah yang tidak terlalu banyak detail dan ornamen. Maka dari itu, penggunaan batu alam bisa menjadi pilihan yang tepat. Batu alam akan memberikan kesan yang tradisional. Biasanya penggunaan batu alam hanya digunakan untuk melapisi dinding luar rumah saja. Bukan hanya itu saja, batu alam yang digunakan biasanya untuk melapisi pagar, pilar teras hingga lantai teras rumah.
Batu alam yang digunakan akan memberikan kesan yang sederhana. Pasalnya, batu alam tidak memiliki corak yang rumit. Kebanyakan batu alam akan memberikan corak beralur yang seragam. Selain itu, menggunakan batu alam memberikan ketahanan yang tinggi. Sehingga warna akan tetap awet.
Rumah fasad dengan sentuhan warna monokrom
Salah satu tren rumah 1 lantai saat ini adalah model fasad dengan sentuhan warna monokromatis. Sebenarnya, desain rumah ini cukup populer dalam beberapa tahun belakangan ini. Tapi tetap saja, desain ini menjadi desain favorit untuk desain rumah 1 lantai. Terlebih lagi, ciri khas warna yang digunakan cukup simpel dan modern.
Pada dasarnya, warna – warna monokrom yang digunakan untuk model rumah ini tidak hanya digunakan pada bagian dinding saja. Biasanya, pemilihan warna monokrom juga ditempatkan pada bagian kusen pintu dan jendela atau daun pintu dan jendela. Tidak jarang pula, penambahan batu alam digunakan untuk memberikan kesan yang lebih luwes dan tidak kaku.
Rumah mewah dengan ruang terbuka hijau
Desain rumah mewah 1 lantai dengan ruang terbuka hijau bisa menjadi salah satu pilihan yang unik dan menarik. Belum lagi, tanaman memiliki peranan penting untuk bagian rumah. Ruang terbuka hijau akan memberikan kesan yang lebih hangat, ramah dan mudah didekati pada rumah Anda. Sehingga tidak ada lagi kesan yang kaku dan dingin. Bukan hanya itu saja, ruang terbuka hijau akan memberikan kesan rumah eco friendly. Untuk konsultasi atau menggunakan jasa desain rumah silakan kontak kami, kami siap membantu mewujudkan mimpi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *